Minggu, 27 September 2015

Buah Sawo Obat Sakit Perut Dan Mules

  Mulas atau melilit atau sering dianggap dan disebut sakit perut (Gastro Oesophageal Reflux) adalah rasa sakit atau nyeri yang hanya terjadi di bagian perut. Mulas umumnya terjadi karena ukuran perut membesar dari dalam dan mengurangi ruang bebas di dalam perut. Mulas juga adalah rangsangan untuk segera buang air besar, buang air kecil, bersendawa, atau buang angin.

  Biasanya ini adalah salah satu tanda keluhan pencernaan manusia misalnya maag, masuk angin, mual disertai muntah, konstipasi, diare, atau keluhan pencernaan lainnya. Mulas juga merupakan salah satu gejala menstruasi atau pula kehamilan pada wanita. Sakit pada perut juga bisa menjadi gejala awal kanker seperti kanker pankreas atau kanker usus. Penyebabnya juga karena makan terlalu banyak atau terlau cepat dan stres. Dan kali ini saya akan berbagi resep atau ramuan tradisional cara mengobati penyakit tersebut menggunakan buah sawo.



  Buah sawo, siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini? Buah yang memiliki rasa manis dan segar ini, ternyata juga mempunyai khasiat untuk menyembuhkan sakit perut dan mules. Maka dari itu, apabila anda, saudara anda, tetengga ataupun teman anda mengalami sakit perut yang disertai dengan mules - mules, bisa segera diatasi dengan cara pengobatan tradisional yang memanfaatkan khasiat yang tentunya dari buah sawo ini.


Cara mempergunakan:


  • Dapatkan 1/4 kg buah sawo yang sudah masak.
  • Cuci bauh sawo tersebut hingga benar - benar bersih, tetapi jangan mengupas kulitnya.
  • Irislah tipis - tipis, dibuang bijinya.
  • Kemudian rebuslah dengan 2 gelas air sampaim mendidih.
  • Tambahkanlah 2 sendok makan gula merah dan 1 sendok teh garam, aduk secara merata agar segera larut.
  • Angkat dari api, dan biarkan dingin.
  • Minumlah 1/2 gelas, 3 kali sehari selama 1 minggu.


Perhatian!!!


Pengobatan ini boleh diulangi beberapa kali, apabila dirasa belum memperoleh hasil yang memuaskan. Demikian resep tradisional yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua Terima kasih atas kunjungannya. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi Blog ini untuk mendapatkan update tentang resep - resep pengobatan tradisional.




Sumber: Bintang Usaha Jaya
Sumber foto: Google


0 komentar:

Posting Komentar