Sabtu, 24 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Sakit Kuning (Noer)

  Penyakit kuning terjadi akibat adanya penumpukan zat berwarna kuning yang disebut bilirubin di dalam darah dan jaringan tubuh. Bilirubin merupakan zat sisa yang dihasilkan ketika sel darah merah terurai. Sebelum dibuang oleh tubuh, bilirubin dibawa terlebih dahulu menuju hati melalui aliran darah. Di dalam hati, bilirubin dicampur dengan cairan empedu. Kedua zat ini kemudian melewati sistem pencernaan untuk dibuang. Sebagian besar bilirubin dibuang dari tubuh dalam bentuk kotoran dan sebagian kecil dibuang dalam bentuk urin. Ini yang membuat urin kita berwarna kuning dan tinja berwarna cokelat.
  Ketika hati tidak bisa menangani bilirubin yang diproduksi oleh tubuh, bilirubin pun menumpuk dan menyebabkan gejala-gejala penyakit kuning. Penyakit kuning membuat kulit, mata, serta lapisan lendir yang terdapat pada hidung dan mulut penderita menjadi berwarna kuning. Selain itu, jika bilirubin tidak terbuang dengan baik melalui sistem pencernaan, kotoran berubah warna menjadi kuning terang. Urin berubah menjadi lebih gelap karena terdapat gangguan pada sistem pembuangan bilirubin melalui tinja.
  Apabila seseorang terjangkit penyakit tersebut biasanya di anjurkan agar cukup beristirahat dan berobat secara teratur, juga di anjurkan agar banyak makan makanan yang manis-manis untuk menambah kalori dalam tubuh.
  Untuk mengatasi penyakit tersebut sesungguhnya ada salah satu cara pengobatan tradisional yang sederhana dan murah, yaitu dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung pada tiram kali (remis).

Cara menggunakan:
  • Dapatkan 250 gram tiram kali.
  • Cuci hingga benar-benar bersih.
  • Rebuslah dengan 1 gelas air sampai mendidih.
  • Biarkan sampai airnya surut sampai seperempat gelas saja.
  • Kemudian masukkan beberapa daun seledri.
  • Setelah matang, angkat dan biarkan sampai benar-benar dingin.
  • Kemudian disaring untuk diambil airnya.
  • Selanjutnya minumlah ramuan tradisional tersebut.
  • Minumlah sehari 1 kali sehabis bangun tidur.
  Jika sipenderita rajin dan teratur minum ramuan tradisional tersebut, dalam waktu tidak lama penyakit yang diderita akan berangsur membaik dan sembuh. Demikian ramuan tradisional mengobati sakit kuning (noer), mohon bagikan jika ramuan ini bermanfaat bagi anda.



Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: terapimelia

0 komentar:

Posting Komentar