Senin, 12 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Asma

  Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran nafas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, dan sesak nafas.

  Asma pada awalnya diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan. Diagnosis biasanya didasarkan atas pola gejala, respons terhadap terapi pada kurun waktu tertentu, dan spirometri. Asma diklasifikasikan secara klinis berdasarkan seberapa sering gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik, dan puncak laju aliran ekspirasi. Asma dapat pula diklasifikasikan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik) dimana atopi dikaitkan dengan predisposisi perkembangan reaksi hipersensitifitas tipe 1.

  Asma ditandai dengan adanya episode berulang dari mengi, sesak nafas, dada terasa berat, dan batuk. Dahak bisa saja terbentuk di paru-paru karena batuk tetapi sulit untuk dikeluarkan. Selama masa penyembuhan setelah serangan mungkin terbentuk apa yang disebut mirip nanah yang disebabkan oleh tingginya kandungan sel darah putih yang disebut eosinofil. Gejala biasanya memburuk pada waktu malam atau pagi hari atau sebagai respons terhadap kegiatan olah raga atau udara dingin. Pada sejumlah penderita asma ada yang jarang menunjukkan gejala, sebagai respons terhadap pemicu, sedangkan sejumlah penderita asma yang lain mungkin menunjukkan gejala yang nyata dan persisten.

  Namun dalam artikel saya kali ini saya akan berbagi resep tradisional bagaimana cara mengobati penyakit asma, yaitu dengan menggunakan bunga bayam duri. Bunga bayam duri ini banyak tumbuh liar di kebun-kebun atau di tanah-tanah yang ditumbuhi rerumputan. Tanaman ini jarang disukai orang mungkin karena durinya sehingga diniarkan tumbuh liar. Padahal sesungguhnya tanaman ini dapat bermanfaat bagi kita, karena tanaman ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit asma tersebut. Berikut adalah cara menggunakan bunga bayam duri sebagai obat asma.


Cara penggunaan:


  • Dapatkan 5 batang bayam duri, yaitu batang yang muda, daun, serta bunganya.
  • Cuci hingga bersih, lalu dipotong kecil-kecil.
  • Kemudian direbus menggunakan 5 gelas air sampai mendidih.
  • Jika sudah mendidih, angkat dan tunggu sampai dingin.

Aturan pakai:


  • 1 gelas, 4 kali sehari (untuk orang dewasa).
  • 1/2 gelas, 4 kali sehari (untuk anak-anak usia 5 sampai 10 tahun).

  Jika anda tekun dan teratur dalam melaksanakan pengobatan tradisional ini, dalam waktu tidak lama sakit asma yang di derita akan berangsur membaik dan sembuh. Saya rasa cukup sampai disini saya berbagi ramuan tradisional cara mengobati asma diatas, semoga bermanfaat bagi anda semua.




Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar