Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Desentri

  Disentri adalah infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir. Diare adalah buang air besar encer yang terjadi tiga kali atau lebih dalam 24 jam. Selain diare, gejala desentri yang lain meliputi kram perut, mual, dan muntah.

  Disentri adalah penyakit yang sangat umum terjadi, terutama jenis disentri basiler. Penyakit ini bisa muncul sepanjang tahun di Indonesia. Jumlah pasti penderita disentri tidak diketahui karena selain penyakit ini belum tercatat secara resmi, kebanyakan penderita juga merawat diri di rumah tanpa berkonsultasi dengan dokter. Sanitasi yang buruk dan keterbatasan air bersih, terutama di daerah yang padat penduduknya bisa meningkatkan risiko penyebaran penyakit ini. Selain itu faktor risiko disentri yang kuat di Indonesia adalah kontaminasi pada makanan dan minuman.


  Tidak semua penderita harus ke dokter jika mengalami disentri. Penyakit ini biasanya bisa pulih dalam beberapa hari. Tetapi jika Anda mengalami diare berdarah atau berlendir yang berlangsung lebih dari beberapa hari, segera konsultasikan kepada dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang lebih akurat. Jangan lupa untuk menginformasikan makanan apa saja yang Anda konsumsi yang mungkin dapat menyebabkan diare.


  Apabila anda menderita penyakit desentri, untuk mengatasinya sebaiknya dicoba salah satu cara pengobatan tradisional yang sangat sederhana dan murah, tentunya anda dapat melakukan ini dirimah tanpa harus pergi ke dokter. Yaitu dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung pada tanaman rumput teki, berikut adalah contoh gambar ubi rumput teki.



Cara penggunaan:


  • Dapatkan 5 butir ubi rumput teki.
  • Cuci hingga bersih agar tanah yang melekat pada ubi tersebut hilang.
  • Setelah bersih dijemur sampai kering.
  • Kemudian tumbuk sampai halus sampai menjadi bubuk.
  • Selanjutnya diseduh dengan setengah gelas air panas.
  • Aduk dan biarkan menjadi dingin.
  • Setelah dingin aduk kembali lalu diminum.
  • Minumlah ramuan tersebut 2 kali dalam sehari (pagi dan malam hari).


  Jika anda bersedia mencoba ramuan tersebut dan rutin untuk melakukannya, dalam waktu dekat sakit desentri yang anda derita akan berangsur membaik dan sembuh. Demikian resep tradisional mengobati desentri yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Mohon share jika artikel ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.





Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar