Jumat, 16 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Reumatik

  Rematik adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Rematik terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian mana pun pada tubuh.

Rematik merupakan penyakit yang menyerang bagian tubuh pada anggota gerak, seperti pada sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang lain yang sering muncul adalah rasa nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan pergerakan anggota tubuh. Nyeri rematik hampir sama pada saat nyeri keseleo. Namun, pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah yang diakibatkan karena peradangan.


Namun untuk mengatasi penyakit rematik tersebut, ada beberapa cara tradisional salah satunya yaitu dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung dalam tanaman kunyit. Sejak jaman nenek moyang kita tanaman kunyit banyak dipergunakan sebagai bahan ramuan obat. Memang tumbuhan kunyit ini mengandung beberapa khasiat, termasuk untuk mengobati penyakit reumatik. Berikut adalah cara penggunaannya.

Cara penggunaan:


  • Dapatkan 1 batang temu kunyit.
  • Cuci sampai benar-benar bersih.
  • Kemudian campurkan dengan minyak kelapa secukupnya.
  • Lalu tempelkan ramuan tersebut dibagian tubuh yang terkena rematik sepanjang malam.


  Jika rajin, tekun, dan teratur melakukan pengobatan ini, dalam waktu yang tidak lama penyakit rematik yang di derita akan berangsur membaik dan sembuh. Demikian cara tradisional menyembuhkan penyakit rematik yang saya bagikan, semoga bermanfaat.




Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber Foto: Obatmiom

  

0 komentar:

Posting Komentar