Senin, 12 Oktober 2015

Cara Tradisional Menghilangkan Bau Badan

  Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosisosmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin, dan mulut.

  Bau badan sendiri sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu asam propionat yang diproduksi secara alami oleh tubuh, asam isovalerik yang diproduksi oleh bakteri atau kuman yang dapat berkembang biak secara baik di daerah kulit yang lembab, terlalu stres yang menyebabkan hormon tubuh memproduksi keringat beberapa kali lipat dari biasanya, dan terjadinya perubahan hormon contohnya dari masa kanak-kanak menginjak usia remaja.

  Namun jangan panik untuk memikirkan bau badan yang anda alami saat ini karena saya akan berbagi ramuan tradisional cara menghilangkan bau badan, yaitu dengan memanfaatkan biji buah rambutan. Buah rambutan banyak disukai oleh masyarakat kita, karena rasanya yang segar dan manis, biji dari buah rambutan ini pada masa sekarang banyak dimanfaatkan orang, sebab biji buah ini dapat dipergunakan untuk campuran pembuatan emping mlinjo.

  Disamping dapat dipergunakan sebagai campuran pembuatan makanan ringan, sesungguhnya buah rambutan ini juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan. Oleh sebab itu apabila bagi anda yang saat ini mengalami bau badan yang tidak sedap, tak ada salahnya jika anda mencoba rerep atau ramuan tradisional menggunakan biji buah rambutan ini.



Cara penggunaan:


  • Dapatkan 1 ons biji buah rambutan.
  • Cucilah hingga benar-benar bersih.
  • Lalu dijemur sampai benar-benar kering.
  • Setelah kering, digoreng tanpa minyak (disangrai).
  • Kemudian ditumbuk sampai halus.
  • Masukkan kedalam toples dan di embunkan pada udara terbuka selama 12 jam.
  • Selanjutnya tumbuklah 1 siung bawang putih dan bawang merah sampai halus.
  • Campurkan dengan 3 sampai 4 sendok makan bubuk biji buah rambutan, tuangkan air secukupnya, dan aduk sampai merata.
  • Balurkan ramuan tersebut pada seluruh tubuh dan biarkan selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit segeralah mandi sebersih mungkin, jangan lupa menggunakan sabun.

  Jika anda rajin dan teratur mempraktekkan resep ini, dalam waktu yang tidak lama bau badan yang anda alami saat ini akan segera hilang dan tubuh anda akan menjadi segar setiap hari. Mohon share jika artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih.




Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar