Kamis, 08 Oktober 2015

Mengobati Darah Rendah Menggunakan Lempuyangan Dan Kunyit

  Darah rendah yang sesungguhnya adalah jika seseorang selalu mengalami tekanan darah di bawah 120/80, sedangkan semua yang disebutkan pada alinea di atas bersifat sementara. Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah dapat dikatakan mengidap tekanan darah tinggi.

  Jika tekanan sistoliknya (atas) meningkat setidaknya 20 mmHg dan tekanan diastoliknya (bawah) meningkat setidaknya 10mmHg, walaupun tekanan darahnya setelah peningkatan masih di bawah 140/90. Misalnya seseorang yang biasanya tekanan darah rendahnya 110/70, jika meningkat menjadi 130/80 sudah dikatakan mengidap penyakit tekanan darah tinggi.

  Darah rendah dapat diakibatkan oleh volume darah yang kurang, perubahan hormonal, pelebaran pembuluh darah, pengaruh obat-obatan, kuang darah, masalah jantung atau masalah kelenjar endokrin. Namun yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai cara tradisional mengatasi penyakit darah rendah, yaitu dengan menggunakan lempuyangan dan kunyit.


  Apabila seseorang menderita kurang darah biasanya ditandai tubuhnya sangat pucat, yang jelas dibalik pelupuk matanya bagian bawah tampak kuning dan tidak merah seperti layaknya, berat badannya menurun dan kadang-kadang terasa pusing.

  Untuk mengobati orang yang menderita kekurangan darah membutuhkan waktu yang cukup lama, disamping harus memberikan makanan yang penuh gizi dan dapat yang dapat diproduksi menjadi darah kepada penderita, seperti hati, susu dan sebagainya. Tentu saja hal ini membutuhkan biaya tidak sedikit.

  Namun untuk mengatasi hal ini ada salah satu cara pengobatan tradisional yang sangat sederhana dan murah, tentunya anda tidak perlu repot-repot untuk pergi ke dokter. Yaitu dengan memanfaatkan khasiat dari empu lempuyangan dan empu kunyit.

  Cara menggunakan:

  • Dapatkan sepenggal empu lempuyangan dan kunyit.
  • Kupas kulitnya, cuci bersih, diparut, lalu diperas untuk diambil airnya.
  • Rebuslah dengan 3 gelas air sampai mendidih, bubuhkan 3 sendok makan gula merah.
  • Kemudian aduk dan biarkan airnya susut tinggal 1 gelas saja.
  • Jika sudah, angkat dan tunggu sampai ia benar-benar dingin.
  • Setelah dingi minumlah setiap menjelang tidur malam.
  • Lakukan berturut-turut selama 4 bulan.


  Jika anda tekun dan teratur melakukan pengobatan ini, kemungkinan besar penyaki kurang darah yang anda derita akan berangsur sembuh dan penyakit tersebut tidak akan datang kembali. Mohon share jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih.



Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar