Minggu, 04 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengatasi Gangguan Pada Paru - Paru

  Paru-paru adalah organ pada sistem pernafasan (respirasi) dan berhubungan dengan sistem peredaran darah (sirkulasi) vertebrata yang bernapas dengan udara. Fungsinya adalah menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah. Prosesnya disebut "pernafasan eksternal" atau bernapas.

  Paru-paru juga mempunyai fungsi nonrespirasi. Istilah kedokteran yang berhubungan dengan paru-paru sering mulai di pulmo-, dari kata Latin pulmones untuk paru-paru.

  
  Apabila seseorang di sekitar anda terkena penyakit paru-paru biasanya memerlukan pengobatan yang tekun dan memakan waktu yang lama. Oleh sebab itu penderita penyakit ini harus sabar dan tabah dalam menjalani pengobatan. Karena kalau tidak, penyakit ini dapat merenggut jiwanya.

  Mengatasi hal ini ada cara pengobatan tradisional yang mungkin dapat menolong penderita penyakit ini, yaitu dengan memanfaatkan khasiat yang terkandung pada tanaman ciplukan. Tanaman ini kalau di daerah kota mungkin sudah langka, tetapi kalau di daerah pedesaan masih cukup banyak dan semua orang desa tau akan tanaman ini. Karena tanaman ini biasanya tumbuh liar di ladang-ladang, buahnya diselubungi kuncup berwarna hijau dan buahnya dapat di konsumsi oleh semua orang.




Berikut cara menggunakan tanaman ciplukan untuk mengobati penyakit paru-paru:


  • Dapatkan tanaman ciplukan (tanaman ini tidak besar dan tergolong tumbuhan perdu).
  • Jika sudah dapat, potong - potong tanaman tersebut menjadi beberapa bagian batang dan akarnya agar mudah menempatkannya.
  • Cuci akar, batang dan daun dari tanaman ini hingga benar - benar bersih.
  • Rebuslah dengan 1 liter air sampai mendidih.
  • Setelah benar - benar mendidih, angkat dan dinginkan.
  • Setelah dingin minum sehari 3 kali dalam satu gelas.


  Anda bisa mulai menghindari kebiasaan buruk seperti, merokok dan miras, memakai masker jika harus berkontak langsung dengan bahan-bahan kimia, jangan terlalu stress, mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara rutin, dan masih banyak lagi.





Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar