Kamis, 15 Oktober 2015

Cara Tradisional Mengobati Kurap

  Kurap adalah satu penyakit kulit menular yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit. Masa infeksi kurap hingga terkena penyakit adalah beberapa hari. Gejala kurap adalah terdapat bagian kecil yang kasar pada kulit dengan dikelilingi lingkaran merah muda. Kurap dapat menular melalui kontak langsung dengan penderita maupun secara tidak langsung (melalui pakaian misalnya). Vektor penyakit biasanya adalah anjing dan kucing. Kurap dapat dicegah dengan mencuci tangan dengan sempurna, menjaga kebersihan tubuh, dan menghindari kontak dengan penderita.

  Penyakit kurap membuat orang kehilangan rasa percaya diri. Penyakit ini juga menimbulkan bercak pada kulit menyerupai gejala yang timbul pada penyakit lupus. Bagian yang diserang beaneka ragam, beberapa tempat yang sering diserang antara lain: wajah, punggung, kulit kepala, ketiak, kaki, selangkangan dan lainnya. Untuk mengobati kurap dapat menggunakan ramuan tradisional yaitu dengan menggunakan daun tembakau. Daun tembakau memang sudah lama dikenal orang, biasanya banyak dipergunakan sebagai perlengkapan untuk makan sirih atau bahan pokok pembuatan rokok. Selain itu sesungguhnya daun tembakau ini juga dapat dipergunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit yaitu kurap.




  Apabila anda atau anggota keluarga anda menderita penyakit kurap, tidak ada salahnya jika anda mengatasinya dengan menggunakan daun tembakau, cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

Cara penggunaan:


  • Dapatkan 10 lembar daun tembakau yang masih segar.
  • Cuci hingga benar-benar bersih.
  • Rebus dengan 2 liter air selama 15 menit.
  • Angkat dan biarkan dahulu sampai benar-benar hangat.
  • Selanjutnya tambahkan air secukupnya. 
  • Campurlah dengan saringan air tembakau tersebut sampai memenuhi satu ember besar.
  • Setelah itu gunakan untuk mandi.
  • Usahakan mandi dengan rebusan air tembakau tersebut 2 kali sehari (pagi dan sore) selama pengobatan.

  Jika anda rajin melakukan pengobatan tradisional tersebut, dalam waktu tidak lama penyakit kurap yang di derita, akan berangsur membaik dan sembuh.




Sumber: Bintang usaha jaya
Sumber foto: Google

0 komentar:

Posting Komentar